Minggu, 13 Maret 2016

SURAT PARA NETIZEN, AHOK VS AHMAD DHANI

Facebook, Twitter dan berbagai social media lainnya kini menadi ajang komunikasi terbuka bagi siapapun dan terhadap siapapun, termasuk rakyat atau masyarakat terhadap wakilnya. Belakangan pencalonan gubernur DKI sangat mengundang kontroversi. Dan hampir semua kontroversi disampaikan di social media. Beredar surat dan berbagai tulisan-tulisan baik dalam bentuk dukungan maupun celaan kepada para calon pemimpin Jakarta. Berikut salah satu surat terbuka warga Jakarta yang di sampaikan via facebook.

AHOK SADARLAH!!!

PAK AHOK...sadarlah...
Anda ini bukan orang jakarta.Yang berhak membereskan masalah Jakarta hanya orang asli Jakarta. Anda gak perlu repot-repot membuat jakarta bebas banjir. Kami orang Jakarta sudah terbiasa dengan banjir. Kami rela setiap musim hujan kebanjiran, yang penting pemimpin kami asli orang jakarta. Gara-gara anda kami jadi gak punya alasan gak masuk kerja. Gara-gara anda kami jadi gak bisa main proyek banjir. Itu karena anda bukan asli jakarta.

Pak AHOK...Sadarlah...anda itu cina
Anda gak berhak mensejhterakan pegawai kebersihan jakarta. Anda harusnya menekan mereka. Gaji 800ribu dari gubernur pribumi bagi mereka sudah cukup. Gak perlu anak-anak kami diberi KJP, itu gak perlu sam sekali karena kami sudah terbiasa bayar mahal untuk sekolah. Gunernur-gubernur yang lalu juga gak ada yg ngurusi anak-anak kami. Jadi buat apa anda sekarang ngurusi sekolah anak-anak kami?

Pak AHOK ...sadarlah...anda itu non-muslim
Untuk apa anda membongkar lokalisasi kalijodo, menutup stadium, membangun masjid balikota, memberangkatkan penjaga masjid? Sadarlah pak...itu harusnya tugas gubernur muslim. Selama ini stadium dan kalijodo aman-aman saja. Bagi kami kalijodo, stadium dan lokalisasi lain gak masalah selma gubernurnya muslim. Anda non-muslim, tahu apa soal marbot masjid. Biarkan mereka berusaha sendiri untuk umroh, jangan bantu mereka. Itu yang selama ini gubernur muslim lakukan. Buat apa pak?

Pak AHOK...sadarlah....mulut anda ini kasar
Gara-gara anda kami gak bisa tenang main proyek, mainkan APBD. Anda ini cuma bikin pusing DPRD. Kami warg jakarta itu lebih senang duit anggaran kami habis. Kami lebih senang duit kami jadi bancakan. Buat apa anda ribut dengan DPRD hanya untuk menyelamatkam duit kami? Kami itu yang penting punya gubernur yang bicaranya santun, lemah lembut...masalah duit kami habis gak ada yg dibangun pun gak masalah.

Pak AHOK....sadarlah....anda ini gak berhak menata jakarta.
Kami ini sudah terbiasa dengan birokrasi bertele-tele dan salam tempel. Jangan anda ubah itu. Jangan jadikan apa yang lambat dan berbelit menjadikan cepat dan bersih. Itu bukan jakarta banget.

Pak AHOK....SADARLAH
Karena anda bukan asli jakarta, cina, non-muslim pula, maka apa yang anda lakukan tidak akan pernah kami catat. Apa yang anda lakukan itu HANGUS karena anda cina, kapir, bukan anak jakarta. Lengkap lah minus anda di mata kami.

Sudahlah pak AHOK.....anda cukup duduk saja. Ikuti gaya gubernur-gubernur muslim, asli jakarta, pribumi yang dulu. Duduk yang tenang dan cobalah pelihara kumis. Kalau anda gak mampu pelihara kumis...tanyakan PADA AHLINYA.

Kami gak butuh kemajuan di jakarta. Kami gak butuh jakarta bebas banjir. Kami gak butuh pelayanan cepat. Kami gak butuh jakarta indah. Yang kami butuh hanya gubernur islam, pribumi, anak jakarta. Udah itu aja.
Sunandi

Berbeda dengan surat untuk pak Ahok, Ahmad Dhani juga mendapat surat yang sama dari para netizen. Menurut netizen ini Dhani adalah pemimpin yang hebat, netizen ini membuat surat terbuka untuk menyatakan dukungannya kepada Mas Dhani untuk jadi Gubernur. Musisi Ahmad Dhani berniat maju di pemilihan gubernur DKI. Sejumlah janji sudah ditebar Dhani saat bertemu dengan warga, seperti atasi macet dan banjir. Bagi Dhani yang terpenting adalah rakyat bisa hidup lebih tenang dan sejahtera. "Yang penting rakyat terhibur, rakyat tidak lapar, rakyat tidak susah, secara global ya, dapat pendidikan yang lebih baik dari kota-kota yang lain, itu harus," katanya.

Ternyata janji-janji Dhani ini menuai kritik. Salah seorang pengguna facebook Shinji Wang membuat surat terbuka dengan isi yang sangat mengejutkan.

SURAT CINTAKU UNTUKMU ADMAD DHANI

Mas Dhani, puluhan tahun saya mengidolakan band kamu, pentolan musikmu yang sampai saat ini masih kudendangkan, kata orang kamu egois dan selalu ingin didepankan, nyatanya sudah beberapa vokalis kamu pecat dan kamu tendang..Tapi omongan mereka, omongan sampah. Kamu mas Dhani tetap kuidolakan.

Mas Dhani selalu pegang omongannya, masih ingat jelas dan jantan mas dhani bikin sebuah statement, sampai saat ini tergiang masih dipikiranku, " kalo jokowi bisa jadi presiden, aku akan potong anuku" begitu luar biasa nahar yg kamu utarakan, dan jantan juga dia pertangung jawabkan, buktinya ditinggal Maya dan Mulan Jameela, pasti anunya telah tiada! Banyak yang bilang dia ga bisa ngurus keluarga, tapi mau ngurus negara, kalian jelas salah besar, dia dizolimi dan dikhianati...

Mas Dhani selalu di caci dan dihakimi, hidupnya tidak seindah aransemen yang dia ciptakan, contohnya, pernah dia diancam bom buku, waktu itu saya sangat berharap, bom itu bisa meledak, agar mas Dhani bisa saya kenang seperti legendaris lainnya, Bob Marley dan kawan-kawan, jauh disana dekat dihati

Mas Dhani, anda bicara di media, jika jadi gubernur maka hukuman cambuk 1000x akan dilaksanakn, untuk supir yg ugal-ugalan, aku kepikiran ama si dul, pasti banyak luka bekas, atau bisa mati karna cambukan, Admad Dhani emank luar biasa, ga pandang bulu dalam bicara!!

Mas Dhani hari ini saya membaca sebuah berita, mata saya mengeluarkan deras air mata, begitu luar biasa nya janji surgamu untuk warga Jakarta, dalam 1 minggu warga Jakarta akan bebas banjir dan bebas macet, saya yakin mas Dhani titipan kerajaan zaman dahulu, dimana mereka bisa dengan gampang membangun candi dalam satu malam, mas Dhani engkau kuidolakan.

Mas Dhani, ke Kalijodo, saya ga bahkalan surprise, mungkin ini salah satu tempat favorite anda, dan saya tidak akan mengomentarinya. Yang psti segala sesuatu mas Dhani lakukan, saya dukung seribu dukung, 4 jempol saya kasihkan .. agar mas Dhani bisa maju, jadi gubernur,Gubernur di negeri dongeng.
Bukan di Jakarta, karna kita butuh pemimpin waras bukan pemimpin khayalan.

Wasalam mas Dhani
Seribu cinta untukmu

Shinji wang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar