Rabu, 02 Maret 2016

KONTROVERSI PASHA- SAYA SEKARANG SUDAH PEJABAT, BUKAN LAGI ARTIS


Sigit Pramono alias Pasha 'Ungu' diberitakan sangat banyak membuat kontroversi / kehebohan semenjak mencalonkan diri menjadi wakil walikota dan hingga saat ini setelah resmi menjadi wakil walikota. Pasangan Hidayat dan Sigit Pramono alias Pasha 'Ungu' unggul dalam Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pasangan yang diusung PAN dan PKB ini mengungguli tiga pasangan lain. Perolehan suara Hidayat dan Pasha cukup jauh dibandingkan ketiga pasangan calon lain. Berdasarkan data tim Pilkada PAN hingga Rabu (9/12/2015), pukul 19.00 WIB, Hidayat-Pasha memperoleh 44,79 persen.

Berikut tanggapan Sigit Pramono alias Pasha 'Ungu' yang diinfokan detik.com saat memberi laporan harta kekayaannya ke KPK. Pasha tak menyebut berapa nilai total hartanya. Namun, dia mengaku ikut melaporkan motor Harley Davidson dan mobil sport yang dia punya. “Nggak banyak kok, nggak banyak, sedikit aja jumlahnya” ungkanya.
Pasangan Hidayat dan Pasha dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021, pada Rabu (17/2/2016). Selama lima tahun ke depan, Pasha akan mendampingi Wali Kota, Hidayat dalam memimpin kota tersebut. Pasha mengatakan kalau dirinya sekarang sudah pejabat, bukan lagi artis. Kamu orang cuma kontributor kan. Ketua Alinasi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Mohammad Iqbal Rasyid sangat menyesalkan sikap Wakil Wali Kota Palu yang baru dilantik Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu atas insiden yang dianggap mencederai kerja jurnalis di Kota Palu.
Ridwan Lapasere salah satu jurnalis MNC Grup yang mengalami insiden tersebut menuturkan saat hendak mewawancarai Pasha namun saat itu dia menolak. Rahman, seorang jurnalis lainnya NET TV datang dan mengalami perlakuan yang sama. Justru, Pasha melayani sejumlah penggemarnya yang memintanya untuk berfoto selfie melalui smartphone. sama sekali tidak mau melayani wartawan.
Diberitakan oleh CNNIndonesia, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' berang mendapati ratusan aparatur sipil menertawakan dirinya saat hendak memasuki mimbar upacara dalam apel kesadaran di Balai Kota Palu, Kamis (18/2). Pasha meluapkan emosinya dalam upacara perdana yang dia pimpin. Kemarahan Pasha membungkam sekitar 1.500 peserta upacara yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kota Palu.
Tak sedikit pegawai yang menyayangkan luapan emosi Pasha dalam apel akbar tersebut. Sebagai figur publik, Pasha dianggap seharusnya bisa menjalin komunikasi lebih cair dengan jajaran pegawai Pemkot yang dia pimpin. "Nah, banyak sekali pegawai di sini yang baru pertama kali melihat wajahnya secara langsung, sehingga spontan menyambut dengan tawa karena gembira saat beliau pertama kali naik podium," ujar seorang PNS senior.
Pasha Ungu lagi-lagi menuai kontroversi dari para netter, kali ini Pasha mendapat kecaman lantaran merokok. Dalam foto yang diunggah oleh akun @adeliapashaofficial, Pasha tampak duduk di samping Wali Kota Palu, Hidayat, saat menghadiri salah satu acara resmi. Masih mengenakan seragam, kedua pejabat itu dengan santai merokok di depan umum.
Lantas, bagaimana dengan grup band yang telah melambungkan namanya, apakah akan ditinggalkan?
Manajer band Ungu, Rudi Wanandar, Rabu (9/12/2015) mengungkapkan  "Ungu itu brand. Banyak unit bisnis yang sedang kami kembangkan sekarang. Tapi sejauh ini kami belum melakukan apapun. Tidak ada yang bisa menggantikan posisi Pasha meski nanti terpilih sebagai pejabat publik di sana," Ungu dipastikan tidak akan mencari pengganti pria yang berkarakter vokal pop khas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar